Senin, 28 September 2020

Mendifinisikan Peran

Perkenalan singkat, nama saya Gian, lahir di Bandung, 3 Maret 2002. Saya anak ke-2 dari 2 bersaudara. Saya bersekolah di SDK 6 sebagai SD saya, lalu lanjut ke SMPK 1 sebagai SMP saya, lalu setelah itu ke SMAN 3 sebagai SMA saya, lalu pada akhirnya saya berlabuh di ITB sebagai tempat saya berkuliah. Kelebihan saya adalah pantang menyerah dalam suatu tujuan serta sangat semangat dalam mengerjakan sesuatu yang disukai. Akan tetapi, saya juga memiliki kekurangan seperti sering menunda pekerjaan dan sering merasa panik pada beberapa situasi. Hobi saya adalah bermain sepak bola dan secara kebetulan sangat tidak menunjang perkuliahan saya sekarang dan pekerjaan saya nanti.

Cita-cita saya tidak pernah jelas sejak kecil, karena nyatanya cita-cita saya sejak kecil adalah menjadi pemain sepak bola. Ya, cita-cita menjadi pemain sepak bola bukanlah sesuatu yang menjanjikan di Indonesia (kata orang tua saya) dan seiring waktu saya sadar akan hal itu. Kurangnya support dari orang tua untuk mendukung hal tersebut menjadi cita-cita yang nyata (tentunya dengan pertimbangan-pertimbangan yang logis dan saya tidak menyalahkan mereka akan hal ini) tak mengubah ketekunan saya belajar selama masa-masa SD dan SMP walaupun tidak mengetahui kelak akan jadi apa. Namun, seiring waktu, saya melihat ketertarikan di bidang IPA dan menjadikan bidang tersebut menjadi sesuatu yang saya minati (walaupun saya tidak cukup baik di bidang tersebut). Maka pada akhirnya, cita-cita saya masih mengawang bebas di atas sana, namun jika memang "Apa cita-cita anda ?" memanglah sebuah pertanyaan yang harus saya jawab, mungkin saya akan jawab bahwa saya ingin bekerja di bidang industri farmasi dan yang terutama adalah menjadi apoteker.

Berhubungan dengan cita-cita saya tadi, menjadi apoteker berarti menjadi ahli obat dan itu berarti saya akan memiliki andil dalam kesehatan di masa depan nanti. Rencana saya tentunya sama dengan orang-orang dalam bidang saya pada umumnya, menyelesaikan masalah-masalah penyakit yang ada atau yang akan datang demi kemaslahatan bersama. Namun, sebelum itu saya harus lulus sarjana terlebih dahulu. Saya berencana untuk menyelesaikan studi s1 saya dalam waktu 4 tahun, lalu mengambil profesi apoteker setelah itu demi melancarkan rencana saya itu.



#StoryOfMyLife

#MendefinisikanPeran

#OSKMITB2020

#TerangKembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar